Dilantik, Pengurus DPC Pejuang Bravo Lima Ponorogo, Janji jaga Kerukunan dan Kedamaian

PONOROGO-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pejuang Bravo Lima, Kamis (02/03), melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pejuang Bravo Lima Se- Eks Madiun yang digelar di ruang aula kantor Bappeda Kabupaten Ponorogo.

Pelantikan langsung dilakukan oleh Ketua DPD PBL Jatim, Raya Sumantoro dan disaksikan oleh bupati Ponorogo dan dihadiri oleh Staff Ahli Bidang Sumber Daya Manusia Kemenkopolhukam, Mayjen TNI Drs. Brulian Sjafe i.

Pelantikan kepengurusan DPC Pejuang Bravo Lima Wilayah Madiun baru saja dilantik hari ini, dimana sebelumnya Bravo Lima merupakan tim pendukung maupun pemenangan Capres Jokowi-Jusuf Kalla, dan Jokowi – Ma’aruf Amin, yang kini berdiri sebagai organisasi masyarakat untuk menjaga kerukunan dan kedamaian masyarakat.

Sementara, Mayjen TNI Burlian Sjafei, Staff Ahli Bidang SDM dan Teknologi Kemenkopolhukam yang juga menjadi pemateri menjelaskan pentingnya pemahaman tentang kebangsaan, agar terwujud keutuhan dan kedamaian di negeri ini.

“Khususnya generasi muda justru harus ditanamkan nilai nilai Pancasila supaya tidak terkontaminasi dengan pengaruh dari luar,” terangnya.

Lebih lanjut, dijelaskan’nya pengurus Bravo lima yang baru dilantik agar nantinya pengurus DPC Bravo Lima mampu mengamalkan semua yang ada dalam Pancasila demi keutuhan Bangsa Indonesia.

“Kita harus intoleransi, damai itu indah jangan saling menyalahkan. Kita harus menunjukkan perilaku dan perbuatan, jangan menjustise dulu. Bangsa ini tidak ada namanya jahat, semua baik dan kalau melihat sejarah kita rukun semua,”paparnya.

Sementara Kang Bupati Sugiri Sancoko memberikan apresiasi yang tinggi pada Pejuang Bravo Lima yang terus menggelorakan dialog kebangsaan.

“Dengan dilantiknya DPC Bravo lima ini tentu harus mensupport dan mendukung dan bisa menjalin sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Ponorogo” tukasnya.(el)

Comments