Ditinggal Memasak, Seorang Balita Ditemukan Tewas Tenggelam Disungai

MAGETAN – Balita berusia 3 tahun di Desa Sumursongo, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan ditemukan tewas mengambang oleh ibu kandungnya di sungai Trinil yang tak jauh dari rumah korban

Bahkan akibat Insiden ini, orang tua korban Triyono dan Jariyatun langsung menangis histeris melihat anak keduanya sudah tidak bernyawa meski sempat dilarikan ke Puskesmas setempat, Selasa (09/08/2022).

Menurut keterangan saksi yang berhasil dihimpun, korban ini diduga bermain sendirian ketika ibunya sedang memasak. Korban yang kebetulan rumahnya di dekat sungai trinil bermain hingga tepi sungai hingga kemudian tengelam.

” Ibunya yang menemukan dan menolong sendiri tadi dari dasar sungai. Sebelumnya ibunya kan mencari cari anaknya yang tidak ada. Nah didapatinya sudah di didalam sungai yang kedalamanya kurang lebih 1 meter,” kata Supriyadi, yang merupakan tetangga korban.

Sementara Kapolsek Karas, AKP Bayu Nirbaya Bhakti membenarkan adanya balita berusia 3 tahun tenggelam. Namun kronologi tengelamnya seperti apa pihaknya melakukan penyelidikan dan memintai keterangan saksi.

” Yang jelas kami mendapatkan laporan pada saat korban sudah berada di Puskesmas Taji. Jadi kronologinya sampai tengelamnya balita tersebut masih kita lakukan penyelidikan. Ini bersama SPKT Polres. Apakah ada unsur lain atau lalai orang tuanya masih kita dalami,” jelasnya.

Hingga berita ini diturunkan, tampak Polsek Karas bersama petugas INAFIS Polres Magetan masih melalukan olah Tempat Kejadian Perkara. (el)

Comments